Affiliate Company

Arsenal Bisa Kembali Menggaet Playmaker Shakhtar

0

Arsenal Bisa Kembali Menggaet Playmaker Shakhtar  – Gelandang Shakhtar Donetsk Bernard telah mengungkapkan bahwa ia mungkin akan meninggalkan klubnya di akhir musim ini – yang mungkin menarik bagi Arsenal.

Playmaker mungil yang berusia 21 tahun itu menjadi terkenal di musim lalu dengan menampilkan penampilan yang luar biasa untuk klub Brazil Atletico Mineiro, bekerja sama dengan Ronaldinho untuk memimpin klub meraih gelar Copa Libertadores. Menampilkan pertunjukan yang mengesankan dan menarik minat dari tim – tim Eropa yang selalu mencari cara untuk mengambil bakat terbaik dari Amerika Selatan.

Sementara Borussia Dortmund sangat terkait dengan kepindahan pemain pada saat itu setelah Mario Gotze beralih ke Bayern Munich, tapi Arsenal dan Tottenham Hotspurs juga sedang mencari cara untuk membawa gelandang tersebut keluar dari Brasil. Mereka membuat upaya dalam rangka untuk mendatangkan Bernard, tapi mereka akhirnya akan mendapat persaingan yang ketat dengan munculnya klub Ukraina dengan keuangan yang kuat yakni Shakhtar Donest yang akhirnya memenangkan perlombaan.

Bergabung dengan sesama pemain Brasil lainnya seperti Fred, Fernando, Douglas Costa, Alex Teixeira dan Luiz Adriano, Bernard telah bergabung dengan klub yang telah mendapatkan reputasi selama beberapa tahun terakhir ini untuk mendatangkan dan mengelola bakat muda Brasil dan membantu mereka berkembang – seperti yang telah mereka lakukan dengan bintang muda Chelsea Willian.

Tapi masa Bernard di Donbass Arena belum begitu sukses, bermain hanya 17 pertandingan liga untuk sisi Mircea Lucescu, dan meskipun mendapatkan panggilan dari pelatih Luiz Felipe Scolari untuk tim nasional Brasil di Piala di bulan mendatang, playmaker tersebut kemungkinan terlihat untuk meninggalkan Shakhtar dan mencari permainan yang lebih teratur tim pertama sepak bola.

“Ada pergantian besar pemain yang tidak menyenangkan siapapun dalam skuad,” kata Bernard dari Shakhtar, ” Di Brasil saya terbiasa bermain pada hari Rabu dan Minggu dan di Shakhtar saya tidak bermain lebih dari 25 pertandingan sejauh ini. Bermain sangat sedikit telah sulit bagi saya, ini rumit. Saya berharap ini akan berubah. Setelah Piala Dunia, saya meninggalkan masa depan saya di tangan Tuhan. ”

Jika dia benar – benar tertarik untuk pindah, maka Arsenal tentu harus menyalakan kembali minat mereka untuk kembali mendatangkan Bernard. Sementara beberapa orang mungkin mengatakan dia terlalu kecil untuk Liga Premier Inggris, ia akan menawarkan The Gunners kecepatan yang lebih dalam serangan, dimana mereka telah kehilangan setelah cedera yang dialami oleh Theo Walcott.

Manajer Arsene Wenger harus memiliki anggaran substansial transfer musim ini dan setelah absen untuk Bernard tahun lalu karena keuangan, kekhawatiran tersebut mungkin tidak cukup umum untuk kedua kalinya bagi mereka.

Share.

About Author