Affiliate Company

CIES Umumkan Dream Team La Liga

0

CIES Umumkan Dream Team La Liga – Beberapa waktu lalu CIES Football Observatory mengeluarkan skuad terbaik atau Dream Team La Liga. Siapa saja pilihan dari CIES untuk kompetisi La Liga tersebut ?

KIPER

Keylor Navas – Levante

Kiper asal Kosta Rika yang memperkuat Levante, Keylor Navas mampu tampil gemilang dan sempat membuat para penyerang semacam Messi, Ronaldo hingga Costa kesulitan menembus gawangnya. Navas mampu sejajar dengan Courtois di jajaran kiper terbaik.

BELAKANG

Marcelo – Real Madrid

Bek kiri asal Brasil yang memperkuat Real Madrid, Marcelo mampu menampilan permainan konsisten selama membela skuad El Real di kompetisi La Liga. Usai dibekap cedera, Marcelo dengan cepat langsung kembali ke bentuk permainan asal.

Gerard Pique – Barcelona

Skuad El Barca memang gagal meraih gelar musim ini. Namun peran Pique di lini belakang El Barca menurut CIES sangat luar biasa. Ia mampu melakukan 90 % akurasi umpan yang luar biasa. Dan ia juga unggul 67 % dalam duel udara

Diego Godin – Atletico

Peran dari Diego Godin di dalam skuad El Atleti musim ini benar-benar luar biasa. Atletico dibuatnya mampu meraih gelar juara La Liga. Sementara di kompetisi Liga Champions, Godin mampu membawa El Atleti melangkah ke babak final.

Dani Alves – Barcelona

Bek kanan asal Brasil, Dani Alves masuk ke dalam Dream Team versi CIES tersebut. Penampilan gemilang Alves dalam melakukan serangan menjadi salah satu daya tarik dari mantan pemain Sevilla tersebut.

TENGAH

Gabi – Atletico Madrid

Kapten Atletico mampu menjadi motor serangan El Atleti. Ia tampil di 36 laga dan mampu membuat 53 peluang dimana 8 assist mampu ia cetak. Peranan gabi jelas tidak bisa dilupakan dimana ia juga menjadi filter untuk lini pertahanan dengan 65% duel .

Xavi – Barcelona

Xavi mampu membuktikan bahwa ia masih menjadi yang terbaik di La Liga Spanyol meskipun usianya sudah tidak muda. Akurasi umpan Xavi sendiri mencapai 93% dengan raihan sukses umpan sebanyak 2138.

Koke – Atletico Madrid

Pemain muda berusia 22 tahun tersebut menjadi pemain yang cukup kreatif di dalam skuad Atletico. Ia mampu membuat total 67 kreasi dimana 13 di antaranya adalah assist matang. Tidak salah jika Koke menjadi rebutan tim-tim besar

Angel Di Maria – Real Madrid

Di Maria mampu membuktikan diri bahwa ia bisa berperan besar dalam serangan Madrid. Di Maria menjadi pemain yang cukup kreatif di skuad Madrid dengan total 90 peluang dan 17 assist.

DEPAN

Lionel Messi – Barcelona

Messi mampu mencetak 28 gol dalam 31 laga bersama Barca. Ia juga mencetak 11 asssist dan memenangkan 59 % duel di lini depan. Messi masuk ke dalam skuad Dream Team versi CIES ini

Cristiano Ronaldo – Real Madrid

Cristiano Ronaldo jelas harus masuk. Bomber Portugal ini mampu mencetak 31 gol dan melepaskan 93 sepakan on target dan juga membuat 47 peluang dengan 9 di antaranya mampu menjadi assist cantik.

Share.

About Author