Affiliate Company

Del Bosque Ungkap Jangan Beri Label Favorit Pada Spanyol

0

Del Bosque Ungkap Jangan Beri Label Favorit Pada Spanyol - Pelatih yang berusia 63tahun itu yakin dan juga percaya bahwa timnya bisa mempertahankan gelar juara Piala Dunia pada musim panas ini akan tetapi sang pelatih tidak ingin timnya dibebani dengan harapan.

Pelatih tim nasional Spanyol yaitu Vicente del Bosque telah mengecilkan peluang timnya untuk bisa menjadi tim pertama yang berhasil mempertahankan gelar juara Piala Dunia.

Juara dunia dan juga juara Eropa dua kali beruntun itu datang ke turnamen sepak bola paling bergengsi di dunia sebagai salah satu tim yang difavoritkan untuk bisa menang, bersama dengan sang tuan rumah yaitu Brasil.

Akan tetapi Del Bosque tidak ingin agar para pemainnya menjadi terbebani dengan tag dan juga label sebagai tim favorit tesrebut meskipun pelatih asal Spanyol itu sendiri tidak memiliki keraguan bahwa tim nasional Spanyol bisa melakukannya dengan baik dalam kompetisi yang beberapa hari lagi akan resmi dimulai.

“Itu akan berada di lapangan di mana hal-hal akan membuat dirinya sendiri dikenal. Kami merasa percaya bahwa kami telah bekerja dengan keras untuk mendapatkan segala sesuatu berjalan dengan benar akan tetapi sepak bola itu apa, pada akhirnya, menunjukkan apakah sesuatu telah dilakukan dengan benar atau tidak.”

“Segala sesuatu yang terjadi kepada kami dalam empat tahun terakhir itu semua dikarenakan fakta bahwa kami berhasil menang (Piala Dunia tahun 2010 silam di Afrika Selatan).”

“Dari gagasan menjadi favorit, yang terbaik adalah untuk berpaling, dan itu merupakan pengalaman saya sendiri di dalam sepak bola yang memberitahu saya tentang ini. Sebuah partai final Piala Dunia itu terlalu besar dari suatu peristiwa yang mulai mencuat pada jenis label yang seperti itu.”

“Jelas, Brasil bermain di rumah mereka sendiri dan juga satu tim yang hebat; semuanya juga sama, tekanan yang mereka dapatkan itu amat sangat besar, jauh lebih banyak daripada di Piala Konfederasi. “

Gaya permainan Spanyol yaitu ‘tiki taka’ telah membantu mereka untuk mencapai kesuksesanyang besar di panggung internasional selama delapan tahun terakhir ini.

Akan tetapi, sementara Del Bosque mengakui bahwa sepakbola berbasis kepemilikan bola milik timnya telah menjadi kunci yang penting, dia ingin agar para pemainnya menjadi jauh lebih agresif di Brasil.

“Sepak bola dapat dimainkan dengan baik dalam berbagai cara. Kami tidak memiliki sebuah formula ajaib,. Kami memiliki satu ide yang didasarkan pada para pemain yang kami miliki.”

“Itu tidak berarti bahwa tidak ada tim lain yang sama baiknya dan yang bisa mendapatkan hasil yang sangat baik. Kepemilikan tanpa kedalaman itu tidak memiliki makna.”

“Dan itu sebabnya kami bekerja dengan keras untuk menjadi satu skuad yang agresif dalam bangkit melawan, kompak dan juga mampu mengatasi tekanan.”

Share.

About Author