Affiliate Company

Deschamps Sebut Kemenangan atas Jamaica Adalah Persiapan Terbaik Piala Dunia

0

Deschamps Sebut Kemenangan atas Jamaica Adalah Persiapan Terbaik Piala Dunia – Pelatih yang berusia 45 tahun itu merasa yakin dan juga percaya dengan bagaimana cara timnya berhasil meraih kemenangan di Lille itu merupakan cara yang sempurna untuk mempersiapkan Piala Dunia.

Pelatih tim nasional Perancis yaitu Didier Deschamps telah mengakui bahwa kemenangan atas Jamaika dalam laga persiapan menjelang Piala Dunia merupakan cara terbaik untuk bersiap tampil di Brasil.

Les Bleus unggul delapan gol atas Jamaika tanpa balas – kemenangan terbesar yang pernah mereka dapatkan sejak menghancurkan Azerbaijan dengan skor akhir 10-0 di babak kualifikasi Euro tahun 1996 silam – banyak gol yang dapat menyenangkan para penonton tuan rumah di Lille pada hari Minggu kemarin.

Deschamps amat senang dengan tampilan menyerang yang mengesankan dan sepak bola yang menarik dari para pemainnya dan mengatakan bahwa itu sempurna bagi tim menjelang Piala Dunia.

“Itu baik bagi semua orang, bagi para pemain. Mencetak delapan gol itu tidak pernah mudah. Ada yang bilang bahwa itu hanya karena lawannya saja, Jamaika. Namun dalam laga terakhir mereka, mereka tidak mendapatkan tamparan.”

“Ini merupakan satu malam yang sangat baik dan penuh dengan percaya diri, akan tetapi tanpa meninggalkan kepercayaan diri yang berlebihan. Ini merupakan sebuah cara yang baik untuk mengakhiri persiapan kami.”

Pemain serang berseragam Real Madrid yaitu Karim Benzema berhasil mencetak dua gol dan menciptakan peluang bagi dua gol lagi dari sayap kiri – posisi yang biasanya ditempati oleh Franck Ribery yang cedera – sementara pemain lini depan Arsenal yaitu Olivier Giroud mulai di lini depan melawan Jamaika.

Deschamps sangat senang melihat dua striker itu bekerja sama dengan baik, namun bersikeras bahwa dia memiliki pilihan menyerang yang lainnya yang bisa saja dia eksplorasi di Brasil.

“Saya ingin melihat mereka bersama-sama akan tetapi itu bukan (hanya) tentang dua. Ada terlalu banyak fokus pada hubungan antara Olivier dan Karim namun ada juga Mathieu (Valbuena) dan yang lainnya.”

“Hal ini dapat bekerja. Hari ini Karim dan juga Olivier berada di dalam kondisi fisik yang sangat baik sehingga mereka bisa bermain bersama-sama dengan lebih baik.”

Penggemar Les Bleus berharap agar tim dapat menebus diri mereka sendiri di Piala Dunia musim panas ini setelah eliminasi suram mereka dari babak penyisihan grup saat empat tahun yang lalu di Afrika Selatan.

Namun sejak berhasil mengatasi lawan sulit di babak playoff yaitu Ukraina pada tahun lalu, suasana para masyarakat Perancis tentang tim nasional tampaknya telah berubah.

Dan penjaga gawang Hugo Lloris juga telah mengakui bahwa para pemain telah berkembang berkat dukungan.

“Iklim yang baik. Kami pergi untuk mendapatkan ketenangan melalui hasil dan dinamis kami. Saya tidak akan menyembunyikan lagi – iklim kepercayaan dan dialog dengan public (Perancis] telah membebaskan kami semua.”

Share.

About Author