Affiliate Company

Fabregas Sebut Reaksi Fans Arsenal Tidak Akan Sakiti Dirinya

0

Fabregas Sebut Reaksi Fans Arsenal Tidak Akan Sakiti Dirinya – Mantan pemain lini tengah Barcelona itu menegaskan bahwa dirinya tidak akan merasa terpengaruh sama sekali dengan reaksi dari para penonton di Stadion Emirates atas keputusannya untuk pergi bergabung bersama dengan rival mantan klubnya tersebut di Liga Premier Inggris.

Cesc Fabregas telah menegaskan bahwa dirinya tidak akan membiarkan reaksi apa pun yang diperlihatkan oleh para fans Arsenal terkait dengan keputusannya yang memilih untuk pindah dan bergabung bersama dengan Chelsea akan mempengaruhi dia.

Pemain lini tengah tim nasional Spanyol itu telah menghabiskan waktu selama delapan tahun lamanya bersama dengan The Gunners dan bahkan sempat mendapatkan ban kapten di lengannya sebelum pergi meninggalkan Emirates Stadium untuk kembali ke Barcelona pada tahun 2011 kemarin.

Arsenal mempertahankan satu pilihan pertama atas pemain yang berusia 27 tahun itu jika tim Catalan pada akhirnya memutuskan untuk menjual Fabregas akan tetapi klub tersebut memilih untuk tidak bergerak sebelum akhirnya dia setuju untuk bergabung bersama dengan rival mereka di kota London.

“Saya sudah cukup dewasa untuk itu (reaksi) untuk tidak menyakiti. Saya telah menjelaskan hal itu dengan baik. Saya akan selalu sangat setia dan juga berterima kasih kepada Arsenal.”

“Memang ada opsi pertama dimana mereka bisa bergerak – saya sudah berbicara dengan Arsene Wenger dan dia mengatakan kepada saya bahwa daerah itu sudah ditutupi dengan adanya Mesut Ozil – akan tetapi akan selalu ada fans yang ingin membuat masalah.”

Fabregas juga mengungkapkan bahwa dirinya diminta untuk pergi meninggalkan Barcelona setelah menjalani tiga musim yang campur aduk di La Liga Spanyol. Dimana pemain tim nasional Spanyol itu bermain di bawah tiga manajer yang berbeda di setiap musimnya akan tetapi sang gelandang hanya berhasil memenangkan gelar juara La Liga Spanyol sekali saja.

“Ada titik tertentu ketika saya mengambil keputusan dan berbicara kepada Zubi (Andoni Zubizarreta, direktur sepakbola Barcelona) dan juga presiden (Josep Maria Bartomeu) dan meminta mereka untuk membantu saya untuk membuat keputusan yang terbaik.”

“Ada banyak, ada begitu banyak faktor. Nomor saya tidak begitu buruk akan tetapi itu memang benar bahwa di pertandingan yang besar saya tidak berhasil untuk bisa menemukan gol-gol atau assist tersebut.”

Fabregas mengatakan bahwa dirinya puas meski hanya bermain selama tiga tahun saja di Camp Nou, karena dirinya telah bermain bersama dengan teman-temannya dan mengalami momen yang luar biasa bersama dengan Barcelona.

“Akan tetapi saya pergi dengan adanya satu kepuasan tersendiri. Saya telah bermain bersama dengan teman-teman saya dan mengalami saat-saat yang luar biasa di Camp Nou dan juga di luarnya. Bagi saya itu merupakan satu periode yang hebat akan tetapi itu sudah berakhir dan saya ingin menemukan sesuatu yang baru. Saya pergi, saya diminta untuk pergi.”

Share.

About Author