Affiliate Company

Finke Sebut Eto’o Masih Bisa Bermain di Satu Piala Dunia Lagi

0

Finke Sebut Eto’o Masih Bisa Bermain di Satu Piala Dunia Lagi – Pelatih yang berasal dari Jerman itu memperkirakan bahwa pemain bintang andalannya itu akan dapat terus bermain untuk negaranya, sambil menertawakan rumor pengaturan pertandingan yang mengelilingi laga terakhir dari Negara yang berasal dari benua Afrika itu di babak penyisihan grup.

Pelatih dari tim nasional Kamerun yaitu Volker Finke mengatakan bahwa Samuel Eto’o itu tidak mempertimbangkan akan pensiun dari tugas internasional dan merasa yakin bahwa mantan striker Inter dan juga Chelsea itu bahkan bisa membuat satu penampilan di Piala Dunia 2018 mendatang.

Pemain yang sudah berusia 33tahun itu telah membuat lebih dari 100 penampilan di panggung internasional bersama dengan The Indomitable Lions, akan tetapi diperkirakan akan mengucapkan selamat tinggal kepada tim nasional setelah Piala Dunia pada musim panas ini berakhir menyusul beberapa kritikan keras terkait dengan perannya sebelumnya turnamen dimulai.

Meksipun begitu, Finke merasa percaya dan juga yakin bahwa Eto’o akan terus melayani negaranya dan bahkan berpikir bahwa dia bisa ikut pergi ke Rusia dalam waktu empat tahun ini.

“Saya tidak berpikir bahwa kita harus berbicara tentang membiarkan Eto’o bermain melawan Brazil untuk memberikan penghormatan kepada dia. Ini sepertinya tidak akan menjadi laga terakhirnya untuk Kamerun – atau juga di Piala Dunia.”

“Saya tahu bahwa dia ingin bermain selama beberapa tahun lagi, setidaknya untuk dua atau tiga tahun lagi. Dia bahkan bisa pergi ke satu Piala Dunia yang lain.”

Eto’o absen dalam laga dimana Kamerun harus rela meraih pil pahit ketika kalah dengan skor meyakinkan 4-0 ketika bertanding melawan Kroasia pada pekan lalu karena cedera dan Finke telah membuatnya jelas bahwa pemain serang tersebut juga tidak akan menjadi starter dalam laga melawan Brasil.

“Situasi Eto’o belum berubah sejak Kroasia. Dia itu sedang berlati secara individual dan tidak ikut dalam latihan tim pada hari ini.”

“Mungkin dia bisa bermain selama beberapa menit, akan tetapi itu keluar dari pertanyaan bahwa dia akan menjadi starter. Saya tidak percaya dengan adanya keajaiban.”

“Dia membutuhkan dua minggu lagi untuk bisa sepenuhnya fit dan dia merupakan seorang pemain yang sangat luar biasa jika dia sedang fit. Dia adalah kapten dan masih dapat memotivasi tim.”

Telah ada rumor yang menyatakan bahwa hasil pertandingan antara Kamerun kontra Brazil itu bisa saja sudah pasti dengan raksasa Afrika tersebut sudah tidak memiliki apa-apa lagi untuk dimainkan, akan tetapi Finke telah menegaskan bahwa para pemainnya akan memberikan semua kemampuan terbaik mereka dalam rangka untuk mendapatkan hasil yang baik ketika bertanding melawan sang tuan rumah.

“Klaim pengaturan pertandingan? Saya belum mendengar apa-apa tentang hal ini.Saya tahu tim saya dan ini benar-benar keluar dari pertanyaan. Ini benar-benar mustahil bahwa para pemain saya akan menyerah dalam permainan begitu saja.”

Share.

About Author