Affiliate Company

Hasil Babak 16 Besar Piala Dunia 2014

0

BRASIL

Tuan rumah akhirnya memastikan diri lolos ke babak 8 besar Piala Dunia 2014 usai mengalahkan Cili dengan susah payah. Brasil harus melalui drama adu penalti guna mengalahkan Cili di babak 16 besar. Brasil yang sempat unggul, akhirnya harus disamakan usai Hulk melakukan kesalahan yang dimaksimalkan Alexis Sanchez. Dan di babak perpanjangan waktu dewi fortuna tidak menaungi Cili usai sepakan Pinilla hanya membentur mistar gawang.

Di babak adu penalti, Brasil lebih beruntung disebabkan hanya Charles Aranguiz dan Marcelo Diaz yang mampu membobol gawnag Julio Cesar. Praktis Brasil melangkah ke babak 8 besar.

KOLOMBIA

Kolombia akhirnya melenggang ke babak 8 besar Piala Dunia dengan permainan meyakinkan. Kolombia mengalahkan Uruguay di Estadio Maracana dimana mereka mendominasi jalannya laga. Absennya Luis Suarez membuat lini belakang Kolombia bisa tampil tenang dan santai. Akhirnya bintang muda Kolombia, James Rodriguez mampu mencetak gol dan membawa Kolombia lolos. Dan James Rodriguez menjadi pencetak gol terbanyak sementara.

BELANDA

Kontroversi. Ini yang terjadi dalam laga babak 16 besar yang mempertemukan Belanda melawan Meksiko. Belanda harus tertinggal lebih dahulu melalui gol Giovanni Dos Santos pada menit ke 48. Belanda sendiri baru membalas melalui Wesley Sneijder pada menit ke 88. Arjen Robben sendiri melakukan aksi diving dan berujung kontroversi dimana wasit memberikan penalti pada masa injury time. Klaas Jan Huntelaar dengan gemilang mampu melakukan tugasnya dengan baik.

KOSTA RIKA

Kosta Rika kembali melakukan langkah positif. Mereka mengandaskan Yunani dengan susah payah. Kosta Rika juga butuh babak adu penalti untuk lolos. Bryan Ruiz mencetak gol di menit ke 52. Namun Sokratis Papastathoupoulos mampu menyamakan kedudukan usai Kosta Rika bermain dengan 10 pemain. Hasil imbang 1-1 bertahan hingga babak perpanjangan waktu usai. Di babak adu penalti, semua pemain Kosta Rika mampu membobol gawang Yunani. Sementara Theofanis Gekas gagal menembus gawang Kosta Rika.

PRANCIS

Prancis menjadi salah satu tim yang lolos ke babak 8 besar melalui waktu normal. Prancis unggul usai Paul Pogba mencetak gol di menit ke 79 dan juga Joseph Yobo yang mencetak gol bunuh diri dalam laga yang digelar di Estadio Nacional de Brasilia.

JERMAN

Jerman harus menghadapi perlawanan sengit dari Aljazair. Bahkan The Dessert Warrior harus memaksa Neuer keluar gawang berkali-kali guna menyelamatkan skuad Jerman. Bermain imbang tanpa gol selama 90 menit laga, membuat laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Jerman akhirnya mencetak gol melalui Andre Schurrle dan Mesut Ozil yang sempat diperkecil oleh Abdelmoumene Djabou. Namun Jerman akhirnya lolos ke babak 8 besar.

ARGENTINA

Argentina harus bersusah payah guna lolos ke babak perempat final. Messi yang sempat di kunci selama 90 menit, akhirnya memberikan assist kepada Angel Di Maria guna mencetak gol kemenangan dan juga mengantarkan lolosnya Argentina melalui perpanjangan waktu.

BELGIA

Belgia sama halnya dengan tim-tim lain yang harus berjuang susah payah menembus babak perempat final. Amerika Serikat mampu membuat para pemain Belgia kewalahan. Laga sendiri harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Kevin De Bruyne dan Romelu Lukaku mampu membawa Belgia unggul dan hanya diperkecil melalui Julian Green.

 

Share.

About Author