Affiliate Company

Italia Terlalu Terbebani Ekspektasi Tinggi

0

Italia Terlalu Terbebani Ekspektasi Tinggi - Banyak kejutan terjadi di Piala Dunia. Yang pertama adalah kekalahan Spanyol dari Belanda dengan skor 5-1. Dilanjutkan kekalahan Uruguay dari Kosta Rika. Kejutan tersebut berlanjut dengan gagal lolosnya Spanyol, Inggris dan Italia ke babak 16 besar. Bahkan Italia dan Inggris yang diunggulkan untuk lolos ke babak 16 besar harus menyerahkan tiket ke Kosta Rika dan Uruguay. Dan korban dari gagalnya Italia sendiri langsung membuat pelatih Cesare Prandelli memutuskan memundurkan diri usai laga melawan Uruguay tersebut.

Tentu sangat sulit guna menganalisis mengapa Prandelli langsung memutuskan untuk mengundurkan diri usai laga usai. Namun memang cukup benar langkah yang di lakukan Prandellli walau tidak banyak yang mempertanyakannya. Dan ada banyak hal yang muncul di benak para pemain Italia dan juga para supporter mereka usai mendapatkan hasil buruk. Italia memang jelas berharap banyak kepada tim ini yang diisi oleh para pemain muda berbakat.

Mereka jelas memiliki keyakinan usai melihat skuad Italia yang sudah membuktikan diri di beberapa turnamen mulai dari Piala Eropa dan Piala Konfederasi ebberapa waktu lalu. Dan Italia sendiri mampu melangkah jauh di beberapa turnamen tersebut dan melaju hingga babak akhir. Gianluigi Buffon sendiri pernah mengatakan bahwa jika ia mempunyai skuad seperti Italia saat ini, jelas sudah seharusnya Italia mampu melaju cukup jauh. Jika Italia gagal dan tidak mampu menembus hingga babak lebih jauh, maka hal tersebut dianggap gagal. Jelas menjadi sebuah alasan mengapa Prandelli mundur.

Sebenarnya banyak yang menilai bahwa permainan sengit melawan Uruguay berjalan seimbang. Apalagi di paruh kedua. Namun perkara muncul usai Claudio Marchisio harus keluar lapangan usai diusir oleh wasit. Setelah itu Uruguay sendiri jelas lebih intens dalam menyerang dan juga terus menekan lini belakang Italia dengan semua pemain menumpuk di jantung pertahanan Italia. Dan akhirnya gol Diego Godin menjadi penghukum Italia yang seolah hanya mengincar hasil imbang. Uruguay sendiri sebenarnya bisa mencetak lebih banyak gol jika saja kiper Italia bukan Buffon.

Banyak alasan pula mengapa Italia gagal di babak awal. Banyak yang berpikir Piala Dunia tahun ini memang menimbulkan banyak kejutan. Jelas permasalahan cuaca menjadi kendala untuk para pemain Italia yang sudah terbiasa hidup di negara 4 musim. Sementara menyalahkan wasit jelas bukan jawaban yang pas. Italia sudah kalah sejak mereka bersua Kosta Rika. Wakil Amerika Tengah ini mampu tampil gemilang dengan para pemain muda yang lebih menjanjikan. Dan di laga melawan Kosta Rika terlihat Italia terlalu meremehkan. Balotelii terlihat beberapa kali tidak maksimal dalam memaksimalkan peluang. Alhasil Kosta Rika menghukum mereka.

Share.

About Author