Affiliate Company

Kolombia Tidak Perlu Falcao

0

Kolombia Tidak Perlu FalcaoKolombia Tidak Perlu Falcao – Kolombia di awal tahun harus mengalami musibah. Pasalnya bomber andalan mereka, Radamel Falcao harus ditandu ke luar lapangan ketika AS Monaco menjalani laga di Piala Prancis menghadapi Monts D’Or Azergues. Falcao akhirnya divonis harus absen cukup lama dan tidak akan membela Kolombia di Piala Dunia.

Dan perjuangan Kolombia untuk lolos ke Piala Dunia usai 16 tahun absen sempat hilang. Di babak kualifikasi zona Conmebol Los Cafeteros berada di tempat ke 2 di bawah Argentina. Mereka lolos secara otomatis. Mimpi publik Kolombia terwujud. Kolombia dianggap bisa membuat kejutan di Brasil 2014. Apalagi mereka hanya akan melawan Yunani, Jepang dan juga Pantai Gading.

Namun animo tersebut kembali terhempas setelah Falcao dinyatakan masih belum bisa pullih tepat waktu. Falcao mampu mencetak 9 gol di babak kualifikasi yang ia buat di 7 laga. Kolombia sendiri cukup perkasa ketika di bela Falcao. Namun tanpa kehadiran Falcao, Kolombia ternyata hanya mengalami 2 kekalahan selama 1,5 tahun.

Bisa dibilang tanpa Falcao sendiri sebenarnya tidak terlalu berpengaruh kepada kekuatan Kolombia. Namun Kolombia jelas kehilangan sosok bomber yang bisa membuat mental lawan jatuh. Absennya Falcao tentu menjadi jawaban dari penantian 6 bulan media di Kolombia yang terus memantau kondisi bomber AS Monaco ini. Setiap hari media di Kolombia memberitakan dan juga terus melakukan update berita mengenai kondisi Falcao.

Dan hari Selasa pagi waktu setempat atau tanggal 3 Juni kemarin, akhirnya Falcao memutuskan untuk tidak ikut ke dalam skuad Kolombia dan memberikan kesempatan kepada pemain lainnya. Dan Pekerman sendiri tampaknya cukup sedih dimana ia harus mengiyakan keputusan Falcao tersebut.

Ternyata bukan hanya Falcao yang absen. Luis Perea dan juga Luis Muriel juga harus absen. Perea juga mengalami cedera. Sementara Muriel murni keputusan dari sang pelatih. Muriel yang menjadi bintang masa depan Kolombia, memang membuat kejutan dengan tidak dipilih oleh Pekerman. Pelatih Argentina tersebut lebih memilih nama Juan Quintero yang tampil gemilang di FC Porto.

Tanpa kehadiran Falcao, lini depan Kolombia tetap berbahaya. Pekerman menyertakan 5 bomber yaitu Carlos Bacca, Jackson Martinez, dan Adrian Ramos, Teofilo Gutierrez serta Victor Ibarbo. Ke 2 nama terakhir memang masih baru. Namun 3 nama pertama musim ini benar-benar tampil luar biasa di tim masing-masing. Jadi tanpa Falcao, Kolombia masih bisa bersinar.

Share.

About Author