Affiliate Company

Media Goyang Kursi Hodgson

0

Media Goyang Kursi Hodgson – Tampaknya prestasi Inggris yang benar-benar jeblok di Piala Dunia menjadi salah satu alasan media-media di Britannia Raya mulai menggoyang kembali kursi Roy Hodgson sebagai pelatih tim nasional Inggris. Hal ini dikemukakan oleh media besar di Inggris tersebut. Meski FA sendiri dikabarkan masih akan akan menggunakan dan tidak memberhentikan Roy Hodgson sebagai pelatih skuad Inggris tersebut, namun media di Inggris justru mulai menggoyang dan juga menguak keburukan dari Roy Hodgson kala melatih skuad The Three Lions. Beberapa sisi buruk dari Hodgson mulai di korek oleh media Inggris. Dan ada kabar yang menyebutkan bahwa ia akan segera didepak usai Piala Dunia rampung. Namun FA sendiri belum memberikan jawaban resmi dari pemberitaan tersebut.

Yang menarik adalah media-media tersebut bahkan sudah mengeluarkan kandidat dan juga calon pengganti yang pas guna melatih skuad Inggris guna menggantikan peran dari Roy Hodgson. Mantan pelatih West Brom ini dinilai oleh masyarakat Inggris sudah gagal guna membawa Inggris berjuang di Piala Dunia. Kegagalan lolos ke babak 16 besar dan takluk dari Italia serta Uruguay tentu sebagai dosa yang besar.

Permasalahan utama yang terjadi di dalam skuad Inggris adalah taktik yang kurang pas di lakukan oleh Hodgson. Dalam melatih tim Inggris, tentu dibutuhkan pelatih yang cukup luas penegtahuannya dalam hal skema dan juga taktik yang akan mereka terapkan di skuad The Three Lions tersebut. Banyak yang menilai bahwa Brendan Rodgers yang menjadi pelatih Liverpool menjadi pelatih Britannia Raya yang kaya akan taktik dan juga pengetahuan yang sangat bagus. Tentu saja hal ini dilihat dari penampilan Liverpool di kompetisi Liga Inggris musim lalu yang mampu tampil sebagai runner up. Padahal dari materi mereka jelas kalah kelas dibanding Chelsea dan Arsenal.

Sedangkan dari deretan pelatih asing yang mencari pekerjaan di Liga Inggris, Roberto Martinez yang melatih Everton dinilai juga memiliki kemampuan dan pengetahuan dalam meracik skema serta taktik permainan cukup baik. Mantan pelatih Wigan ini bahkan bisa membawa Wigan menjadi juara FA dan membawa The Toffees bersaing di papan atas. Sementara pemain yang ia gunakan sendiri bukanlah pemai bintang.

Menurut media-media Inggris, pelatih Inggris harus bisa mengakomodir dan mampu mengkombinasikan para pemain muda dan para pemain senior di skuad The Three Lions. Roy Hodgson menurut mereka sudah bisa memanggil para pemain muda, namun belum bisa menemukan kombinasi yang pas.

Share.

About Author