Affiliate Company

Mourinho Bela Luiz Setelah Penampilan Mengerikan Brasil

0

Mourinho Bela Luiz Setelah Penampilan Mengerikan Brasil  – Pemain bertahan tersebut menghadapi banyak kecaman yang keras setelah Negara yang dibelanya harus kalah dengan skor yang sangat memalukan 7-1 di babak semi final Piala Dunia 2014 ini atas lawan mereka yaitu Jerman, akan tetapi manajer dari Chelsea itu merasa bahwa itu sangat salah dan juga tidak benar hanya menyalahkan seorang pemain saja.

Jose Mourinho telah melompat dan memberikan pembelaan terhadap mantan pemain Chelsea yaitu David Luiz menyusul kekalahan yang memalukan yang dialami oleh Negara yang dibela Luiz yaitu Brasil di dalam babak semi final Piala Dunia 2014 ini atas Jerman.

Pemain bertahan tersebut mendapatkan banyak fokus yang negatif dari banyak analisis setelah laga tersebut berlangsung setelah secara langsung sang bek memang bersalah untuk setidaknya dua gol yang tercipta dalam laga yang berakhir dengan 7-1 untuk kekalahan sang tuan rumah pada hari Selasa kemarin.

Mourinho mengakui bahwa Luiz, yang baru saja menyelesaikan kepindahan dari Stamford Bridge dengan nilai trasnfer sebesar 40 juta pounds ke Paris Saint Germain, memang melakukan kesalahan akan tetapi itu semua terasa tidak adil untuk hanya menyalahkan seorang pemain saja dengan tim itu memang secara keseluruhan bermain dengan buruk.

“Saya tidak berpikir bahwa itu adil untuk memisahkan seorang pemain dari tim, karena tim itu memang benar-benar buruk.”

“David membuat kesalahan? Ya dia memang melakukan kesalahan. Akan tetapi, Dante juga melakukan kesalahan, Marcelo juga membuat kesalahan, dan Fernandinho juga membuat kesalahan. Tim sebagai sebuah tim membuat kesalahan. Sehingga saya tidak berpikir bahwa itu adil.”

“Saya berpikir bahwa semua orang berada di dalam situasi saya, semua orang yang mana merupakan seorang pemain, semua orang yang merupakan seorang pelatih, semua orang yang tidak terlibat di dalam Piala Dunia, akan tetapi bisa berada di posisi itu. Saya berpikir bahwa kami semua merasa benar-benar kasihan kepada mereka.”

Mourinho merasakan bahwa kekalahan yang memecahkan rekor tersebut akan tercatat di dalam sejarah dunia sepak bola, sama seperti kekalahan yang dialami oleh The Selecao di babak final Piala Dunia atas Uruguay pada tahun 1950 silam, dan pelatih yang berasal dari Portugal itu bersimpati dengan skuad Brasil.

“Ini merupakan satu momen yang bersejarah. Satu momen yang mana akan kita ingat selamanya dengan cara yang sama seperti yang kita semua tahu bahwa Brazil pernah kalah dalam satu babak final Piala Dunia ketika bertanding melawan Uruguay dan dengan cara yang sama anak saya, yang berusia 14 tahun, mengetahui hal itu.”

“Dalam waktu lima puluh tahun anak-anak kita akan tahu bahwa Brasil kalah di kandang ketika melawan Jerman, 1-7. Dari sudut pandang saya, dari sudut pandang profesional, itu sangat menghancurkan hati dan saya merasa benar-benar kasihan pada mereka.”

Share.

About Author