Affiliate Company

Mourinho Bisa Pilih Courtois Ketimbang Cech

0

Mourinho Bisa Pilih Courtois Ketimbang Cech – Penjaga gawang veteran yang berasal dari Australia itu berharap untuk bisa memperpanjang masa tugasnya di Stamford Bridge, akan tetapi sang penjaga gawang bisa memiliki saingan lain untuk menjadi tim pertama di Stamford yang mana saingan barunya tersebut adalah seorang penjaga gawang muda asal Belgia.

Penjaga gawang Chelsea yaitu Mark Schwarzer mengatakan bahwa ”apa pun mungkin terjadi” sebagaimana Jose Mourinho memutuskan siapa dari Petr Cech dan juga Thibaut Courtois yang akan menjadi pemain No.1 nya pada musim depan.

Cech telah menjaga gawang The Blues sejak tahun 2004 silam dan kemudian berhasil terpilih ke dalam Tim PFA of the Year untuk penampilannya di musim 2013-14 ini akan tetapi penjaga gawang muda asal Belgia telah menghabiskan tiga musim dengan selalu tampil mengesankan ketika dipinjamkan ke Atletico Madrid, klub yang berhasil memenangkan gelar juara La Liga Spanyol pada musim ini.

Courtois bersikeras bahwa dia tidak ingin menjadi pilihan ke dua di mana pun tempat berikutnya dia berlabuh dan Schwarzer tidak merasa yakin siapa yang nantinya akan dipilih di Stamford Bridge pada musim gugur mendatang dan mengatakan bahwa semua kemungkinan tersebut ada.

”Mungkin Apa saja mungkin saja terjadi pada saat ini. Yang jelas ada begitu banyak hal di udara dan banyak hal akan menjadi jauh lebih jelas (setelah) babak final Liga Champions dan (kemudian) kita semua akan tahu apa yang akan terjadi di klub pada musim depan.”

Schwarzer datang dengan buruk dalam bentrokan dengan rekannya yang lebih muda tersebut pada awal Mei kemarin saat Chelsea tersingkir dari Liga Champions berkat Atleti, akan tetapi dia akan tetap mendukung pemain yang baru berusia 22 tahun tersebut di babak final pada hari Sabtu melawan Real Madrid dan juga di Piala Dunia.

“Saya berkata kepadanya setelah pertandingan ketika kami bermain di babak semi final tentang yang saya pikirkan, pertama dan terutama, bahwa dia begitu luar biasa pada malam tersebut akan tetapi saya juga berharap yang terbaik agar menjadi yang pertama di babak final Liga Champions dan (tantangan) gelar liga dan juga untuk Piala Dunia. ini merupakan beberapa minggu yang sangat besar baginya.”

Kiper veteran tersebut menandatangani kesepakatan kejutan selama satu tahun dengan The Blues setelah pergi meninggalkan Fulham pada musim panas lalu dan terkesan ketika dipanggil untuk menggantikan Cech yang cedera di babak semi final Liga Champions dan minggu-minggu terakhir dari perburuan gelar juara Liga Premier Inggris.

Sudah pensiun dari tugas internasional namun masih akan kuat di klub sepak bola, Schwarzer sangat ingin tetap bertahan di klub pada musim depan.

“Saya ingin (memperpanjang kontrak saya), yeah. Kami memiliki diskusi positif dan saya berpikir bahwa itu hanya masalah waktu sebelum sesuatu disimpulkan dengan salah satu cara atau yang lainnya.”

Share.

About Author