Affiliate Company

Ozil Tidak akan Ambil Penalti di Final Piala FA

0

Ozil Tidak akan Ambil Penalti di Final Piala FA – Bos Arsenal telah mengungkapkan bahwa pemain yang berhasil memecahkan rekor penandatanganan klub tersebut akan ditinggalkan dan tidak dimasukkan ke dalam daftar pemain yang akan melakukan tendangan penalti ketika The Gunners bertanding melawan Hull City, jika saja gol yang dicetak oleh Aaron Ramsey tidak memastikan kemenangan di babak waktu tambahan.

Mesut Ozil tidak akan mengambil penalti dalam babak final Piala FA jika saja laga yang panas itu akan terus berlanjut hingga ke babak adu penalti, hal yang telah diungkapkan oleh sang manajer Arsenal sendiri yaitu Arsene Wenger.

Pemain tim nasional Jerman itu telah mengalami satu musim debut yang cukup sulit di Emirates Stadium dan telah dikeluarkan dari tugas mengeksekusi tendangan penalti setelah dirinya gagal untuk melakukan eksekusi tendangan dari jarah 12 meter tersebut di babak 16 besar Liga Champions babak 16 besar ketika klub yang berlaga di Liga Premier Inggris itu bertanding melawan Bayern Munich.

Dan Wenger sendiri mengakui bahwa dirinya tidak percaya kepada Ozil untuk bisa mengkonversi penalti menjadi gol dalam babak final Piala FA kontra Hull City, malahan pelatih yang berasal dari Perancis itu akan lebih memilih spesialis bola mati yaitu Santi Cazorla, meskipun kemungkinan seperti itu pada akhirnya tidak terjadi, dengan Aaron Ramsey berhasil mencetak satu gol di babak perpanjangan waktu untuk memastikan kemenangan 3-2 bagi The Gunners.

“Saya memiliki satu perasaan yang aneh untuk tidak pergi hingga kea du penalti. Saya berusaha dengan sangat keras untuk tidak pergi ke adu penalti karena saya tidak memiliki begitu banyak pemain di lapangan yang memang spesialis dalam hal itu. Saya mencoba untuk terus mengejar hal itu sebelum berakhir.”

“Itu dibayar lunas akan tetapi kami memiliki satu perasaan yang mengerikan untuk waktu yang lama dalam permainan dan pada akhirnya itu merupakan satu kelegaan. Pekerjaan itu bagaimana cara menyelesaikannya, semua sisanya tidak akan ada yang peduli.”

“Terutama (melepas) Cazorla (yang berani). Saya harus memberitahukan kepada kamu bahwa Ozil tidak akan saya tempatkan dirinya di dalam daftar penalti, akan tetapi Cazorla merupakan seorang pengambil penalti yang serius dan itulah mengapa saya merasa ragu-ragu.”

“Saya merasa khawatir dengan keputusan yang saya buat karena saya memiliki dua pemain serang di lapangan. Jack bukanlah seorang pengambil penalti, Rosicky juga bukan seorang pengambil penalti. Giroud memiliki kram sehingga itu sangat sulit.”

“Masalah lain yang saya miiki adalah hamstring Gibbs. Sebelum akhir pertandingan, dia memiliki masalah hamstring sehingga saya menunggu selama mungkin akan tetapi saya mencoba untuk menang sebelum berakhir.”

Arsenal berhasil meraih kemenangan di Wembley dan membawa pulang trofi Piala FA yang mengisyaratkan masa kekeringan trofi mereka selama 9 tahun yang banyak dipublikasikan dan kini Wenger bisa menandatangani satu kontrak baru dalam waktu dekat.

Share.

About Author