Affiliate Company

Penolakan Romulo dan Falcao

0

Penolakan Romulo dan Falcao - Berlaga di Piala Dunia tentu menajdi mimpi bagi para pemain bola. Dan jelas butuh sosok jiwa kesatria yang besar untuk mengubur mimpi dan ambisi pribadi agar kepentingan Negara di dahulukan. Dan inilah yang terjadi kepada pemain Hellas Verona Romulo dan juga bomber Ligue 1 AS Monaco Falcao.

 

Romulo dan Falcao memiliki kesamaan di pemilihan pemain untuk Piala Dunia. Mereka menolak kesempatan guna membela Negara masing-masing di ajang Piala Dunia 2014 di Brasil nanti disebabkan performa dan kondisi mereka

Cesare Prandelli yang melatih Italia sebenarnya sudah mengumumkan 23 nama yang akan ia bawa ke Brasil nanti. Dan Romulo sendiri masuk ke dalam 1 dari 6 pemain yang menyusul Riccardo Montolivo yang harus keluar dari skuat Gli Azzurri. Namun ternyata ada kisah unik yang terjadi. Prandelli sebenarnya memilih Romulo untuk masuk ke dalam skuad Italia untuk berlaga di Brasil. Namun Romulo mengatakan kepada Prandelli jika kondisi dirinya tidak bisa fit 100 %. Dan ia masih menderita cedera yang ia alami. Dan ia mengatakan bahwa ia tidak ingin membela Italia ke Brasil.

Senada dengan Falcao. Bomber AS Monaco ini sebenarnya mengalami cedera lutut ketika membela AS Monaco di bulan Januari 2014 lalu. Dan masyarakat Kolombia jelas cemas jika Falcao tidak bisa membela negaranya. Dan kondisi Falcao sendiri sudah mulai membaik dan membuat pelatih Kolombia Jose Pekerman akhirnya memanggil dirinya ke dalam skuad sementara Kolombia. Dan supporter Kolombia tentu berharap bahwa Falcao bisa fit tepat waktu dan juga ikut serta ke Brasil 2014.

Namun tampaknya harapan tersebut tidak bisa terwujud. Pasalnya Falcao masih membutuhkan proses pemulihan dan juga Kebugarannya yang tidak bisa maksimal sebelum tanggal 2 Juni guna menyerakan skuad final mereka. Pekerman sendiri awalnya hendak memasukkan nama Falcao ke dalam skuat Kolombia. Ia tampaknya tidak perduli apapun kondisi Falcao nanti di Piala Dunia tersebut.

Namun jawaban Falcao sungguh mengagetkan. Falcao mengatakan bahwa dirinya tidak bisa fit 100 % dan tidak ingin merepotkan Kolombia di Piala Dunia nanti. Dan sama seperti Romulo, Falcao ternyata lebih memilih untuk menyerahkan tempat di lini depan kepada pemain yang jauh lebih fit dan bisa memberikan sesuatu yang lebih berguna bagi skuad Kolombia di turnamen besar seperti Piala Dunia tersebut.

Share.

About Author