Affiliate Company

Perjalanan Liverpool Di Liga Inggris Musim Ini

0

Perjalanan Liverpool Di Liga Inggris Musim Ini – Liga Primer Inggris akhirnya selesai di gelar. Dan Manchester City memang layak untuk menjadi juara di musim ini. Namun Liverpool jelas tidak bisa dipandang sebelah mata. Apalagi mereka sempat memimpin hingga pekan ke 36. City sendiri tidak dominan dalam meraih gelar juara Liga Inggris. Mereka butuh bantuan dari Pool dan Chelsea untuk terjatuh di beberapa laga di pekan terakhir.

Liverpool memang tampil luar biasa. Tidak diunggulkan untuk meraih gelar juara, namun The Reds mampu tampil dengan penuh semangat. Liverpool sendiri awalnya hanya memiliki ambisi guna menembus zona Liga Champions. Dan hingga beberapa pekan terakhir, peluang tersebut sudah tercapai. Justru Pool memiliki peluang guna meraih gelar juara EPL.

Liverpool memulai musim dengan sangat baik. Stoke City dan juga Aston Villa serta Manchester United menjadi korban dari keganasan Pool. Namun di akhir putaran pertama, Pool justru menurun dan harus keluar dari 4 besar. Hingga akhirnya The Reds mampu kembali ke jalur.

Penampilan konsisten Pool sendiri akhirnya harus terhenti ketika mereka harus takluk dengan skor 2-0 di Anfield dari Chelsea musim ini. Situasi ini jelas membuat City berada di atas angin. Apalagi mereka masih memiliki jatah 2 laga lebih banyak dari Pool.

Lini depan The Reds menjadi salah satu raihan yang cukup besar. Mereka mampu mencetak 101 gol dalam semusim. Sosok Luis Suarez mampu menjadi yang terbaik dimana ia mencetak 31 gol selama semusim. Jelas peran dari bomber asal Uruguay tersebut di skuad Liverpool jelas luar biasa. Ditambah lagi Daniel Sturridge juga mulai bermain dengan penampilan gemilangnya.

Pelatih asal Wales, Brendan Rodgers mengakui bahwa kekurangan di dalam skuad Liverppol adalah di lini belakang. Rapuhnya lini belakang The Reds jelas menjadi sorotan bagi Rodgers. Beberapa pemain yang ia rekrut awal musim ini ternyata kurang bisa memberikan kontribusi besar bagi Pool. Ditambah lagi para pemain cadangan yang dimiliki The Reds tidak bisa menggantikan peran dari para pemain inti The Reds. Jelas musim depan Liverpool harus mencari pemain belakang yang sepadan untuk melapisi pemain inti. Apalagi The Kop harus bermain di UCL musim depan.

Jelas pertanyaan yang mencuat adalah mampukah Liverpool tampil konsisten musim depan ? Jika melihat target Pool di awal musim, jeals hasil ini adalah happy ending. Namun jika berbicara gelar, tentu saja Pool harus berjuang lebih keras.

Share.

About Author