Affiliate Company

Skenario Untuk Italia di Piala Dunia 2014

0

Skenario Untuk Italia di Piala Dunia 2014 – Usai mengalahkan Inggris, supporter Italia menganggap bahwa skuad Gli Azzuri belum menampilkan permainan terbaik mereka. Dan kala melawan Kosta Rika, Gli Azzurri justru menampilkan performa buruk dan masih dibawah laga melawan Inggris. Jelas banyak penyebab yang menjadi sumber kegagalan Italia. Mulai dari pemilihan pemain, keberuntungan dan juga kondisi cuaca yang panas menjadi kendala. Cesare Prandelli gagal menampilkan penampilan terbaik dan masih dibawah standar. Apalagi para pemain Italia sendiri seperti kehilangan arah dan tidak bisa menembus barisan pertahanan Kosta Rika.

Pemilihan sosok Thiago Motta di skuad Italia juga menjadi sorotan. Motta yang berdarah Brasil ternyata pemain pertama yang kehilangan energi dan sudah drop staminanya sebelum jeda turun minum. Dan banyak yang tidak mengerti mengapa sosok Motta dipilih masuk ke dalam starting XI. Banyak yang menilai Marco Verratti dan Alberto Aquilani jelas lebih pantas ketimbang Motta. Dan tentu banyak yang menyoroti pemilihan Motta. Jelas hal ini membuat Kosta Rika dengan mudah menyerang dari sektor Motta.

Cuaca juga menjadi sorotan. Kosta Rika berada di daerah Amerika Tengah, tentu kondisi cuaca panas yang menyengat tidak akan menjadi masalah. Namun berbeda dengan Eropa. Mereka terbiasa bermain di suhu hangat bahkan cenderung dingin. Jelas cuaca panas yang terik tidak bisa di halau oleh para pemain Italia. Sejak menit ke 60, stamina para pemain Italia sudah menurun parah. Ditambah lagi mereka harus mengejar ketertinggalan.

Dengan kekalahan ini jelas Italia saat ini sama dengan Uruguay. Mereka jelas membutuhkan kemenangan di laga terakhir melawan Uruguay. Tentu laga jauh lebih berat ketimbang laga melawan Kosta Rika. Dan perlu diingat bahwa Uruguay juga sudah terbiasa dengan panas walaupun sebagian sudah menetap di Eropa. Melihat permainan Uruguay kala mengandaskan Inggris, bisa jadi mereka akan mengancam Italia.

Ditambah lagi laga melawan Uruguay akan digelar di Natal pada siang hari. Dan jelas Uruguay sedikit diunggulkan dalam laga tersebut. Tentu sangat menarik untuk menunggu nasib Italia di Piala Dunia 2014 ini. Bisa jadi mereka akan mengulangi hasil buruk di Piala Eropa 1996, di mana Italia gagal menampilkan penampilan menawan dan juga jauh dari ekspektasi. Atau bisa juga Italia mengulangi momentum 2006, di mana mereka akhirnya lolos dan menjadi juara dunia

Share.

About Author