Affiliate Company

Skuad Terbaik UCL versi UEFA

0

Skuad Terbaik UCL versi UEFA – Beberapa waktu lalu badan sepak bola tertinggi di Eropa sudah merilis para pemain terbaik dari kompetisi Liga Champions. Berikut skuad terbaik tersebut.

KIPER

Thibaut Courtois – Atletico Madrid

Kiper muda asal Belgia yang memperkuat Atletico Madrid, Thibaut Courtois masuk ke dalam skuad utama tim terbaik Liga Champions. Kiper Chelsea ini mampu menampilkan permainan gemilang dan membawa skuad Los Colchoneros bermain di babak final Liga Champions.

BELAKANG

Diego Godin – Atletico Madrid

Bek asal Uruguay yang membela El Atleti mampu tampil sempurna sepanjang musim. Ia menjadi andalan Diego Simeone di lini belakang guna membawa skuad Los Rojiblancos meraih runner up di kompetisi musim ini.

Sergio Ramos – Real Madrid

Bek Spanyol yang memperkuat Real Madrid, Sergio Ramos masuk ke dalam skuad utama. Ramos menjadi penentu kemenangan El Real di babak final dan juga di babak semi final. Penampilan yang konsisten dan mampu menjaga daerah pertahanan Real Madrid menjadi salah satu keunggulan Ramos.

Phillip Lahm – Bayern Munchen

Bek Bayern Munchen asal Jerman, Phillip Lahm masuk ke dalam skuad terbaik Liga Champions. Penampilan konsisten dan juga mampu beradaptasi dengan posisi baru menjadi salah satu keunggulan Lahm yang membawa skuad Bayern Munchen melaju ke babak semi final musim ini.

Pepe – Real Madrid

Tandem Sergio Ramos di lini belakang, Pepe juga terpilih untuk masuk ke dalam skuad terbaik. Bersama Ramos, Pepe mampu menggalang lini belakang El Real menjadi tembok kokoh yang tangguh dan juga tidak mudah ditembus

GELANDANG

Angel Di Maria – Real Madrid

Perannya di skuad Los Blancos berubah dengan masuknya Ancelotti. Namun peran baru ini justru mampu membuat Angel Di Maria mampu tampil luar biasa dan memberikan keseimbangan di skuad Real Madrid.

Xabi Alonso – Real Madrid

Peran Alonso di skuad Los Merengues benar-benar tidak bisa tergantikan. Di babak final kala Alonso absen, El Real sempat kesulitan mengembangkan permainan dan sulit membendung perlawanan Atletico.

Gabi – Atletico Madrid

Kapten dari Los Colchoneros ini benar-benar memberikan nyawa dan juga keseimbangan di tim utama Atletico. Peran Gabi terlihat jelas yang membuat UEFA memilihnya masuk ke dalam skuad utama.

DEPAN

Marco Reus – Borussia Dortmund

Peran dari Reus di skuad Borussia Dortmund benar-benar tidak tergantikan. Reus nyaris saja membuat Real Madrid kembali terjegal saat ia mencetak 2 gol di babak 8 besar. Untuk El Real hanya kalah 2-0.

Cristiano Ronaldo – Real Madrid

Raihan 17 gol di kompetisi Liga Champions musim ini menjadi bukti bahwa Ronaldo menjadi pemain terbaik di tahun ini dan juga di Liga Champions

Diego Costa – Atletico Madrid

Bomber andalan Los Rojiblancos masuk ke jajaran skuad terbaik Liga Champions versi UEFA. Peran Costa kala membawa Atletico lolos ke final menjadi bukti kehebatan bomber Spanyol tersebut.

Share.

About Author