Affiliate Company

Trivia Laga Italia vs Uruguay

0

Trivia Laga Italia vs Uruguay – Italia dan Uruguay akan menjalani partai penentuan dan juga laga hidup mati guna mengamankan 1 tiket ke babak 16 Besar Piala Dunia 2014 dari Grup D yang akan digelar di Arena das Dunas, Natal. Jelas Gli Azzurri dan Uruguay menginginkan tiket tersebut. italia sedikit lebih mudah. Pasalnya mereka hanya butuh hasil imbang saja kala menghadapi Uruguay di laga terakhir tersebut. Sementara pasukan Oscar Tabarez sendiri harus meraih kemenangan untuk bisa lolos ke babak 16 besar. Jika seri, maka Italia yang lolos dikarenakan kalah dalam selisih gol. Ada beberapa fakta menarik yang tersaji dalam laga antara Italia vs Uruguay ini. Apa saja fakta tersebut ?

Hasil imbang memang sudah cukup bagi skuad Italia untuk mereka lolos disebabkan Gli Azzuri memiliki selisih gol lebih baik dibanding Uruguay. Sedangkan Luis Suarez cs harus meraih kemenangan untuk lolos ke babak 16 besar. Italia sendiri hanya mampu meraih 2 kemenangan dari 9 laga terakhir ketika mereka melawan Uruguay. Selebihnya Italia hanya meraih 4 kali seri dan 3 kali kalah selama bersua dengan Uruguay. Pasukan Oscar Tabarez terakhir kali melawan Italia pada perhelatan Piala Konfederasi 2013. Ketika itu Uruguay kalah melalui adu penalti dalam perebutan tempat ke 3.

Italia sendiri hanya mengalami kekalahan sebanyak 3 kali dari 19 laga di Piala Dunia kala menghadapi wakil dari Amerika Selatan. Kekalahan tersebut didapat pada babak pertama kala melawan Cili di PD 1962, final Pd 1970 dan juga perebutan tempat ke 3 di PD 1978. Sedangkan Uruguay sudah pernah melawan Italia sebanyak 2 kali di Piala Dunia. Dan mereka gagal mencetak gol dalam 2 laga tersebut.

Laga terakhir di babak grup PD 2014 melawan Italia ini akan menjadi laga ke 50 Uruguay selama mengikuti Piala Dunia. Hanya Belanda yang sanggup keluar dari fase grup dengan raihan kemenangan 100 persen dan dilakukan secara beruntun. Ketika Piala Dunia 2010 dan PD 2014.

Italia sudah terjebak offside sebanyak 18 kali di 2 laga pembuka Piala Dunia ini dan terbanyak hingga saat ini. Sementara Uruguay mampu mencetak 3 gol hanya dari 5 peluang yang mereka dapat. Sementara Luis Suarez sendiri sudah mencetak 5 gol dari 7 laga di Piala Dunia. Edinson Cavani sendiri memiliki peran penting dari 3 gol terakhir Uruguay di Piala Dunia. Mario Balotelli mencatatkan 6 tembakan. Sementara Antonio Candreva 4 tembakan di Piala Dunia tahun ini. Sementara Daniele De Rossi sudah melepaskan 212 umpan untuk Italia di ajang PD 2014 tahun ini.

Share.

About Author