Affiliate Company

Trofi Liga Champions Eropa Merupakan Awal Baru Untuk Real Madrid

0

Trofi Liga Champions Eropa Merupakan Awal Baru Untuk Real MadridTrofi Liga Champions Eropa Merupakan Awal Baru Untuk Real Madrid – Pelatih utama klub Real Madrid, yakni Carlo Ancelotti merasa cukup yakin bahwa kesuksesan yang diraih oleh Los Blancos di ajang Liga Champions Eropa musim ini akan menjadi sebuah petanda baru untuk klub asal Ibu Kota Spanyol tersebut di masa yang akan datang.

Real Madrid sendiri baru saja berhasil meraih La Decima atau trofi Liga Champions Eropa yang ke – 10 untuk sebuah klub sepak bola. Dimana mereka berhasil meraihnya setelah mampu meraih kemenangan atas klub Atletico Madrid di partai puncak. Dimana mereka akhirnya menang dengan skor 4 – 1 pada pertandingan yang digelar di Estadio da Luz, kota Lisbon, Portugal. Trofi Liga Champions ini merupakan klub yang pertama kali mereka berhasil raih sejak mengalami panceklik gelar kompetisi tersebut sejak tahun 2002 silam.

Oleh sebab itu, Carlo Ancelotti merasa cukup yakin bahwa raihan gelar ini akan mampu untuk mengawali siklus penting didalam kebangkitan klub Real Madrid dalam musim – musim selanjutnya.

“Saya sangat menyadari bertapa pentingnya kemenangan ini. Saya juga menyadari bahwa kemenangan ini akan mampu untuk mengawali siklus penting kami di sini,” ungkap Carlo Ancelotti kepada salah satu harian asal Italia, La Gazzetta dello Sport.

“Tim ini baru saja memulai untuk menang. Kami dipenuhi oleh para pemain muda, serta talenta dan juga tekad. Saat tiba di klub Real Madrid. Saya mempunyai ide yang sangatlah jelas bahwa trofi Liga Champions merupakan tujuan utama klub di musim ini,” pungkas pelatih asal Italia tersebut.

Dalam kurun waktu 12 tahun terakhir, memang meskipun Real Madrid mampu merajai kompetisi domestik dan terus bersaing dengan klub Barcelona, memang klub Real Madrid sendiri seakan kurang beruntung di ajang Eropa dan justru lebih sering gugur di babak semifinal dibandingkan melaju ke partai final dan meraih titel juara. Namun berhasil meraih titel juara di musim ini menjadi sesuatu yang spesial untuk Real Madrid secara umum serta Carlo Ancelotti secara khususnya, mengingat di musim ini dirinya telah mampu memberikan 2 titel bergengsi, yakni trofi Copa Del Rey dan juga titel juara Liga Champions Eropa di musim pertamannya bersama dengan Real Madrid. Satu – satunya trofi yang gagal dirinya datangkan ialah titel juara kompetisi La Liga Spanyol yang harus jatuh ke tangan klub rival satu kota mereka, yakni Atletico Madrid yang mampu tampil apik dan juga konsisten di sepanjang musim ini yang membuat mereka akhirnya berhasil meraih titel juara kompetisi tersebut.

Diharapkan bahwa musim – musim mendatang, Carlo Ancelotti akan mampu memberikan kontribusi lebih besar bersama dengan Real Madrid.

Share.

About Author